Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
Begini Cara Menguruskan Badan Secara Tradisional

Begini Cara Menguruskan Badan Secara Tradisional

idKesehatan – Cara menguruskan badan dengan cara tradisional ala orang Indonesia bisa ditempuh dengan menggunakan jamu. Jamu yang sejak dulu digunakan untuk menurunkan badan pun telah terbukti secara empiris asal dikonsumsi secara teratur dan tidak asal-asalan. Soal hasil penurunan berat badan mungkin akan disesuaikan dengan berat badan Anda sekarang. Namun yang pasti, jika saat ini Anda ingin melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan, jamu bisa menjadi solusi yang baik, sehat, dan tanpa efek samping. Penasaran dengan ramuannya? Kami akan sajikan ulasannya dalam artikel ini.

Pertama, jamu kunyit asam

Resep jamu gendong kunyit asam merupakan resep turun temurun dari nenek moyang. Rimpang berwarna kuning yang digabung bersama asam Jawa ini sudah dikenal dapat mengatasi masalah datang bulan pada perempuan. Lebih dari itu, ternyata manfaat lainnya adalah untuk menguruskan badan dengan cara menekan nafsu makan. Bahkan, pedagang jamu gendong pun mengklaim bahwa mengonsumsi jamu kunyit asam di pagi hari akan membuat Anda tahap terhadap rasa lapar hingga tidak akan ingin ngemil sampai waktu makan siang datang.

Selain cara ini sudah terbukti ampuh, cara ini juga tergolong sehat. Pasalnya, pembuatan jamu hanya menggunakan bahan alami saja. Sehingga tidak ada efek samping berbahaya yang akan terjadi. Sebagaimana diketahui, efek samping yang biasanya terjadi saat menggunakan obat pelangsing dengan bahan kimia adalah jantung yang dipacu dengan cepat. Imbasnya, seorang yang sedang diet harus melakukan olahraga karena pacuan jantung tersebut.

Kunci sukses dari pemakaian jamu sebagai cara menguruskan badan dengan cara tradisional adalah ketelatenan. Konsumsilah kunyit asam secara rutin untuk mengurangi berat badan sekaligus mencapai berat badan ideal.

Kedua, jamu jati Belanda

Selanjutnya adalah jamu jati Belanda. Berbeda dengan kunyit asam yang mekanismenya mengurangi nafsu makan dan dapat mengurangi porsi makan, jamu jati Belanda memiliki mekanisme mengurangi serapan makanan. Jamu jati Belanda ini secara khusus juga bekerja pada bagian perut. Artinya, diakui sebagai cara mengecilkan perut secara alami dengan jamu dan tidak menimbulkan efek samping. Baiknya, selain berat badan turun, postur tubuh Anda juga bisa ikut ideal.

Ketiga, teh hijau

Selain jamu jati Belanda dan kunyit asam, teh hijau juga memberikan manfaat menguruskan badan yang super cepat. Kandungan zat antioksidan dalam teh hijau telah terbukti efektif untuk menurunkan berat badan dan menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit. Konsisten mengonsumsi teh hijau selain akan membantu penurunan berat badan juga akan membantu melangsingkan perut.

Keempat, kapur sirih + minyak kayu putih + air jeruk nipis

Tiga bahan yang disebutkan di atas, yakni kapur sirih, minyak kayu putih, dan air perasan jeruk nipis memiliki manfaat yang baik ketika dicampur. Ketiganya diakui sebagai cara menguruskan badan dengan cara tradisional yang cukup ampuh. Bukan sebagai minuman akan tetapi sebagai cara mengecilkan perut dari luar. Jika Anda tertarik untuk mencoba metode ini, cobalah membuatnya dengan cara mencampurkan kapur sirih sebanyak 1 sendok teh, minyak kayu putih 1 sendok teh, dan air jeruk nipis 1 sendok teh. Jika sudah tercampur rata, Anda bisa mengoleskannya pada bagian perut hingga rata dan tunggu mengering. Lanjutkan dengan pemakaian stagen atau korset, kencangkan. Lakukan hal ini secara rutin untuk mengecilkan perut, merampingkan dan melangsingkannya.

Cara menguruskan badan dengan cara tradisional di atas terbilang lebih aman dibandingkan cara lain yang menggunakan bahan kimia. Sebab cara di atas menggunakan bahan alami yang tidak membahayakan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »