Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
5 Penyebab Bibir Menghitam

5 Penyebab Bibir Menghitam

idKesehatan – Penyebab Bibir Menghitam. Punya bibir merah alami pasti bikin wajah kita terlihat lebih segar. Sayangnya enggak semua cewek bisa punya bibir dengan warna alami. Memang sih, lipstik bisa membantu kita menutupi itu, tapi tetap saja kurang puas rasanya kalau muka tanpa makeup kita kelihatan enggak sehat. Ternyata, ada berbagai faktor yang bikin bibir kita enggak merah alias menghitam dan sedihnya, kebanyakan diakibatkan sama gaya hidup. Duh!

  1. Kafein
    Hayooo, yang suka ngopi jangan sembunyi dan senyum-senyum malu gitu. Minuman kesukaan kalian ini memang diketahui bisa merubah warna gigi jadi kekuningan. Padahal, selain itu kafein juga bisa menyebabkan warna bibir jadi lebih gelap. Untungnya, perubahan ini masih bisa diakali dengan memperbanyak meminum air putih dibanding kopi.
  2. Kosmetik bibir
    Enggak semua produk kecantikan bibir ampuh buat memerahkan bibi, lho. Sebagian produk yang berkualitas rendah bisa berdampak negatif pada bibir kita dan ujung-ujungnya membuat bibir kita menjadi lebih gelap.
  3. Dehidrasi
    Kekurangan cairan bukan cuma berdampak buat tubuh yang jadi lemas saja, tapi juga keringnya bibir. Kalau kita jarang minum air putih, bibir kita yang kering juga bakalan jadi lebih gelap dari waktu ke waktu.
  4. Menjilat bibir
    Eits, bibir kering jangan dijilat! Anggapan kalau menjilat bibir bakal membuatnya jadi lembab itu salah besar, girls. Para ahli mengungkapkan, menjilat bibir justru akan membuat bibir jadi pecah-pecah dan hitam. Soalnya, air liur membuat bibir jadi cepat mengering.
  5. Sinar UV
    Sinar matahari bakal meningkatkan produksi melanin kulit, juga bibir kita. Hal ini jelas bisa kita cegah dengan memakai lipbalm atau lipstik yang mengandung UV protection. Kita juga bisa memakai payung kalau mau melindungi sampai ke bagian tubuh lainnya juga.

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »