Selasa , 21 November 2017
Penting
Cara Cepat Mengecilkan Paha dan Bokong
Moving people

Cara Cepat Mengecilkan Paha dan Bokong

idKesehatan –  Cara mengecilkan paha dan bokong bisa dilakukan dengan berbagai macam metode sederhana, yaitu dengan metode yang menggunakan aktivitas fisik berolahraga, atau melakukan diet seperti dengan cara diet OCD dan diet mayo yang mampu membentuk tubuh yang proporsional secara keseluruhan. Bagi sebagian orang ukuran paha dan bokong yang besar terkadang memang mengurangi rasa percaya diri, atau membuat tidak leluasa dalam bergerak. Bentuk tubuh ideal memang impian banyak orang. Tidak perlu melakukan hal ekstrim dan mahal untuk memperolehnya seperti sedot lemak, operasi, dan sejenisnya. Selama ada kemauan, Anda dapat melakukannya dengan cara yang lebih aman dan murah.

Ada banyak sekali cara mengecilkan ukuran paha dan bokong atau pun betis. Bagian-bagian tersebut pada dasarnya bisa dikecilkan dengan mudah karena bagian tersebut terdiri dari jaringan lemak dan kulit yang bisa luntur dengan cepat. Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh tersebut? Kita akan bahas lebih jauh pada artikel ini.

Cara Mengecilkan Paha dan Bokong dengan Olahraga
Sebelumnya saya ingin bertanya pada Anda, apakah pernah melihat orang yang rajin berolahraga memiliki tubuh gemuk? Pasti sangat jarang sekali. Kalaupun ada biasanya mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Banyak sekali manfaat olahraga bagi kesehatan diantaranya meningkatkan kebugaran, imunitas tubuh terhadap serangan penyakit dan juga meningkatkan fungsi kerja otak, alias meningkatkan kecerdasan. Yang tidak kalah pentingnya, olahraga mampu membentuk tubuh yang proporsional.

Olahraga adalah pilihan terbaik untuk mengecilkan bagian paha dan bokong. Bahkan meskipun Anda melakukan diet tetapi Anda tidak berolahraga, hasilnya tidak bisa Anda rasakan secara maksimal. Mengapa bisa demikian? Penjelasannya cukup sederhana, saat Anda melakukan program diet dan tidak mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin, massa tubuh Anda memang akan menurun, tetapi tubuh yang sudah terlanjur membesar justru akan kehilangan massa dan akan menjadi gelambir. Dan gelambir tersebut bisa dihilangkan dengan cara berolahraga.

cara mengecilkan paha dan betis secara alamiLalu apakah cara mengecilkan paha dan bokong secara cepat berarti seseorang harus melakukan olahraga berat? Tidak juga, olahraga yang dimaksudkan di sini bukan hanya kegiatan olahraga berat seperti sepak bola, basket, voli, fitness ke gym dan sebagainya. Jika tubuh Anda tidak kuat melakukan olahraga berat tersebut, justru Anda akan mendapatkan penderitaan baru yang tentunya akan merepotkan diri Anda sendiri. Cara mengecilkan paha dan betis secara alami bisa Anda lakukan dengan cara melakukan olahraga-olahraga kecil secara rutin.

Anda bisa coba sendiri olahraga ringan dengan cara melakukan senam kecil di rumah. Anda bisa melakukan olahraga tersebut di atas kasur, di sofa atau di halaman belakang rumah sambil menikmati segarnya udara di sekitar rumah. Nah, untuk lebih jelasnya mungkin Anda bisa ikuti beberapa instruksi gerakan senam kecil berikut ini:

Berdiri tegak letakkan tangan di atas pinggul, majukan salah satu kaki, lalu majukan badan dengan menekuk kaki, lihat contoh di gambar di atas, kemudian kembali tegakkan badan dan berdiri tegak lagi. Lakukan dengan posisi kaki bergantian. Untuk saat-saat awal memulai latihan cukup dengan 15 kali gerakan untuk masing-masing kaki.
Telentangkan tubuh Anda dan letakkan kedua tangan Anda di sebelah badan. Namun sebelumnya untuk melakukan gerakan ini disarankan Anda memilih tempat yang nyaman dan aman bagi Anda. Jika sudah coba angkat kaki kanan dan kiri secara bergantian ke atas dan ke bawah. Tahan dan lakukan gerakan tersebut sampai lima belas kali.
Gerakan selanjutnya adalah gerakan seperti mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini sebanyak lima belas kali juga. Perlu Anda ingat bahwa jumlah banyak dalam melakukan gerakan bukan berarti lebih baik, maka dari itu lakukan sewajarnya saja. Untuk gerakan barusan, Anda disarankan untuk melakukan gerakan tersebut setiap pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.
Nah, itu tadi adalah gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah dan di manapun Anda berada sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan bokong secara alami dan sangat mudah. Lakukanlah gerakan-gerakan kecil tersebut sebanyak tiga kali putaran setiap gerakannya. Jika tubuh Anda merasa sudah semakin kuat untuk melakukannya lebih dari lima belas kali, cobalah untuk menambahnya sedikit demi sedikit. Selain melakukan gerakan tersebut, Anda juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih agar metabolisme dan pembakaran lemak di dalam tubuh Anda lebih lancar.

Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis
Jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berolahraga, masih ada beberapa cara mengecilkan paha dan bokong serta betis yang efektif dan lebih cepat. Ada beberapa gerakan olahraga lainnya yang memang ditujukan untuk mengecilkan bagian paha, bokong dan juga betis. Sebut saja berjalan kaki, lompat tali, kneel to stand, dan beberapa gerakan lainnya. Dan untuk lebih jelasnya, simak penjelasan setiap gerakannya berikut ini:

  1. Berjalan Kaki
    Kedengarannya memang sangat sederhana dan sebagian besar orang pasti melakukannya setiap hari. Tapi ternyata tanpa Anda sadari bahwa berjalan kaki adalah olahraga yang tidak disadari oleh tubuh rasa lelahnya. Akan tetapi jika dilakukan secara rutin setiap harinya Anda bisa merasakan khasiat berjalan kaki. Luar biasa, bukan? Cara mengecilkan paha dan bokong secara cepat dan alami bisa Anda lakukan dengan berjalan sepuluh ribu langkah setiap harinya.
  2. Lompat Tali
    Gerakan yang dilakukan pada olahraga lompat tali memang ditujukan untuk mengecilkan bagian tubuh paha, bokong dan juga betis yang membesar. Lakukanlah lompat tali beberapa kali lompatan sesuai dengan kemampuan Anda dan jangan paksakan diri Anda. Jika Anda melakukannya secara berlebihan, justru betis sampai bokong Anda bisa terasa pegal-pegal nantinya.
  3. Kneel to Stand
    Olahraga untuk mengecilkan paha dan bokong selanjutnya adalah dengan melakukan egerakan kneel to stand. Gerakannya sangat sederhana yaitu gerakan berlutut, kemudian berdiri secara perlahan. Gerakan ini akan memberikan tekanan di bagian otot paha, perut dan juga bokong secara bersamaan. Saat Anda melakukan gerakan ini secara rutin, maka Anda bisa merasakan efek positifnya.
  4. Side-lying Leg Raises
    Olahraga yang bisa menjadi cara mengecilkan paha dan bokong selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan yang akan melatih kekuatan otot bagian luar pinggul dan paha. Posisikan tubuh Anda miring ke samping dengan tumpuan siku salah satu tangan. Kemudian lipat kaki yang terdekat dengan lantai ke belakang. Lakukan gerakan mengangkat satu kaki lainnya yang masih lurus ke arah dada, kemudian luruskan lagi, angkat lagi, dan lagkukan gerakan tersebut beberapa kali.

Mengecilkan Paha, Bokong dan Betis dengan Asupan Makanan 
Selain dengan cara berolahraga, ada juga cara mengecilkan paha dan betis secara alami dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Dan tentu saja bukan dengan mengonsumsi obat-obatan kimia, melainkan dengan makanan alami yang sangat sehat dikonsumsi. Bagaimana cara mengecilkan paha, bokong dan betis dengan asupan makanan? Untuk menjaga tubuh tetap proporsional, selain melakukan olahraga Anda juga perlu melakukan hal lain yaitu menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi. Usahakanlah untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar agar asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda bisa terpenuhi.

Dan itu tadi adalah penjelasan mengenai tips bagaimana cara mengecilkan paha dan bokong anda secara alami, mudah dan dalam waktu yang singkat. So, sekian dulu artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »