Jumat , 24 Maret 2017
Penting
Cara Menjernihkan Mata Yang Mengalami Kekaburan

Cara Menjernihkan Mata Yang Mengalami Kekaburan

www.idkesehatan.com – Mata merupakan salah satu indra ke lima yang sangat penting, karena mata meupakan bagian tubuh yang mampu memberikan kesempatan manusia untuk melihat keindahan dunia. Namun, saat ini perkembangan jaman terkadang memberikan efefk negatif pada mata, contohnya saja tv, gatget, komputer dan sebagianya yang mampu merusak kejernian mata. Untuk mengatasi masalah ini, maka anda dapat melakukan perawatan pada mata anda dengan cara cara alami, agar kejernian mata anda dapat kembali.

Beberapa cara menjernihkan mata kembali

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin
    Vitamin A merupakan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan kejernian mata, sehingga kandungan vitamin A ini begitu penting untuk di konsumsi. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengadung vitamin A seperti wortel, bayam dan sebagainya.
  2. Buat rentina mata menjadi lentur
    Untuk membuat mata kembali normal setelah bermasalah karena beberapa hal yang telah di sebutkan sebelumnya, maka anda dapat membuat mata kembali jernih dengan cara melihat objek dengan jarak yang jauh, dan hal ini membuat mata akan kembali bekerja secara otimal dan terbiasa melihat hal hal atau objek yang jauh.
  3. Konsumsi air putih dalam jumlah yang tepat
    Jika anda merupakan seseorang yang banyak meluangkan waktu di depan komputer, maka pastikan anda mengkonsumsi air putih yang cukup, sehingga hal tersebut dapat mengatasi mata yang kering dan terlalu lelah akibat cahaya yang di berkan oleh komputer yang merusak mata anda.
  4. Terapi lilin
    Terapi lilin di jadikan sebagai salah satu cara menjernihkan mata yang mengalami masalah pengelihatan. Terapi lilin ini caranya sangat mudah, anda dapat menyalakan lilin, selanjutnya anda dapat melihat api dari lilin tersebut dengan jarak kurang lebih 10cm dalam beberapa saat hingga mata mengeluarkan air mata. Lakukan hal tersebut sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah itu adalah beberapa cara menjernihkan mata yang rusak, min, dan mengalami gangguan karena efek dari terlalu banyak membaca, melihat tv, ada di depan komputer dan sebagainya.

About Lucia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*