Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

idKesehatan – Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita. Kanker serviks adalah penyakit yang sangat berbahaya. Banyak wanita yang sudah terkena penyakit ini. Umumnya para wanita tidak mengerti tanda-tanda kanker serviks. Itu karena pemahaman akan penyakit ini sangat kurang. Sebagian besar wanita yang terkena penyakit ini sadar setelah stadium lanjut. Padahal ada banyak sekali tanda yang umum muncul jika penyakit ini menyerang.

Tanda – Tanda Kanker Serviks Stadium Awal

Tanda-tanda kanker serviks stadium awal dapat dilihat dari rasa sakit pada mulut rahim. Rasa sakit tersebut memang tidak muncul dengan intensitas yang sering. Tetapi jika penyakit ini semakin parah rasa sakit tersebut akan sangat terasa.

Apabila Anda merasakan mulut rahim terasa sakit lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter karena itu adalah salah satu tanda kanker rahim. Rasa sakit pada mulut rahim diakibatkan oleh virus human papilloma yang mulai menggerogoti sel dan jaringan pada mulut rahim.

Tanda lain yang dapat Anda rasakan adalah sakit pada saat berhubungan intim dengan suami. Rasa sakit tersebut tidak seperti biasanya dan cenderung perih. Dalam banyak kasus ada pula wanita yang mengeluarkan darah pada saat berhubungan intim.

Darah yang keluar tersebut adalah tanda dari kanker serviks yang cukup parah. Anda harus melakukan tindakan yang cepat karena jika Anda lambat bisa membuat Anda tidak memiliki anak karena rahim yang ada dalam tubuh harus diangkat.

Tanda-tanda Kanker Serviks Pada Wanita

Pada tanda-tanda kanker serviks pada wanita yang sudah masuk dalam stadium akhir biasanya dapat terlihat dari keluarnya cairan dari area kewanitaan. Cairan yang keluar dari area kewanitaan tersebut memiliki warna yang kuning dan berbau kurang sedap.

Banyak pula yang merasakan jika ada darah yang tercampur pada cairan tersebut. Anda akan merasakan tidak nyaman karena cairan tersebut akan terus keluar dan akan terus bertambah jika tidak segera diobati. Jika sudah dalam tingkat yang kronis para dokter akan melakukan tindakan operasi.

Tindakan operasi harus dilakukan karena jika tidak dilakukan penyakit ini bisa mengancam nyawa sang wanita tersebut. Tindakan lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan obat kimia ataupun obat herbal. Tetapi menggunakan obat membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh.

Agar Anda terhindar dari kanker serviks maka Anda harus melakukan pencegahan. Ada banyak sekali pencegahan yang dapat Anda lakukan. Salah satu pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan rajin memeriksakan kondisi organ intim dan rahim ke dokter. Dengan melakukan cara ini, maka jika ada tanda-tanda kanker serviks pada tubuh bisa terdeteksi secara cepat.

Wanita juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat dan bisa mencegah kanker serviks adalah makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti buah dan juga sayur. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »