Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
Harus Tepat Memilih Susu Ibu Hamil Yang Sehat

Harus Tepat Memilih Susu Ibu Hamil Yang Sehat

idKesehatan – Mengkonsumsi susu tentunya memang sangat disarankan untuk ibu hamil. Akan tetapi, tidak semua jenis susu baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Terdapat susu yang baik untuk ibu hamil, tetapi ada juga susu yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu hamil sudah seharusnya mengetahui dan selektif memilih susu yang akan dikonsumsinya. Pada artikel ini akan diulas mengenai kriteria susu yang baik untuk dikonsumsi para ibu hamil, termasuk susu untuk ibu hamil muda. Ya, masa-masa hamil adalah masa-masa yang harus banyak memilih dan memilah mana yang cocok dan tidak untuk dikonsumsi. Semua itu semata-mata untuk kesehatan janin yang dikandungnya.

Masa-masa kehamilan adalah masa-masa yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Kebahagiaan tersebut mengharuskan ibu hamil untuk menjaga kondisi dan kesehatan janinnya. Saat hamil, biasanya ibu hamil memerlukan banyak asupan gizi, salah satunya adalah kalsium. Kalsium dengan jumlah besar bisa dikonsumsi ibu hamil salah satunya pada susu ibu hamil. Susu kita tahu bersama mengandung banyak kalsium yang baik untuk tulang. Jika ibu hamil mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup, maka ia akan terhindar dari resiko penyakit osteoporosis. Selain itu, kalsium tersebut juga membantu pembentukan tulang dan gigi sang janin yang ada di dalam rahim.

Sebenarnya, semua susu sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Akan tetapi, khusus susu ibu hamil nyatanya memiliki kadar kandungan gizi yang lebih. Kandungan gizi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan gizi ibu hamil. Misalnya saja gizi yang paling banyak terkandung di dalam susu adalah kalsium maka tentunya kadar kandungan gizi kalsium yang ada pada susu untuk pertumbuhan anak kecil akan berbeda dengan kadar kandungan gizi kalsium susu untuk ibu hamil. Oleh karenanya, ibu hamil memang disarankan untuk mengkonsumsi susu yang khusus untuk ibu hamil. Selain susu khusus untuk ibu hamil. Terdapat juga beberapa jenis susu yang baik untuk ibu hamil yang lainnya. Jenis susu tersebut adalah susu segar dan susu pasteurisasi. Kedua jenis susu tersebut juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika Anda termasuk ibu hamil yang tidak suka susu, Anda bisa mengkonsumsi produk olahan yang berasal dari susu misalnya saja yoghurt dan keju.

Ada banyak sekali produk susu khusus ibu hamil di pasaran. Anda diharuskan selektif dalam memilihnya. Pilihlah susu yang mengandung lebih banyak kadar gizinya. Susu yang baik untuk ibu hamil adalah susu yang mengandung kadar gizi tinggi. Hal tersebut karena gizi dan nutrisi sangat mempengaruhi kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan janin di dalam kandungan. Ibu yang hamil muda seringkali mual ketika menghirup bau susu. Nah, susu untuk ibu hamil muda lebih baik yang memiliki rasa. Hal tersebut untuk menetralisir rasa mual yang dirasakannya. Misalnya saja susu dengan rasa cokelat ataupun buah-buahan.

Semua produk susu ibu hamil tentunya sangat baik dikonsumsi. Susu sangat penting untuk ibu serta janinnya. Kurang minum susu bisa berakibat kekurangan asupan kalsium. Jika sudah seperti itu sang ibu rentan terkena penyakit osteoporosis. Bagi ibu hamil muda pun tidak ada alasan untuk tidak minum susu. Meskipun seringkali mual, cobalah minum susu dengan aneka rasa. Susu dengan aneka rasa merupakan susu untuk ibu hamil muda yang direkomendasikan.

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »