Senin , 11 Desember 2017
Penting
Khasiat Yogurt untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Yogurt untuk Kesehatan Tubuh

idKesehatan – Khasiat Yogurt untuk Kesehatan Tubuh. Yogurt merupakan susu fermentasi yang diolah dengan menggunakan bakteri baik dan didiamkan selama beberapa hari sehingga menghasilkan rasa yang sedikit asam. manfaat yogurt untuk kesehatan semakin dikenal seiring dengan semakin populernya makanan beku ini di berbagai wilayah, termasuk di Indonesia.
Beragam Manfaat Yogurt untuk Kesehatan Tubuh
Yogurt memiliki aroma dan tekstur yang sangat khas. Sebagian orang sangat menyukainya namun sebagian lainnya mungkin tidak karena rasanya yang sedikit asam. Namun manfaat yogurt (khususnya yogurt tawar) bukanlah sekedar alternatif yang lebih sehat pengganti es krim, namun juga untuk kecantikan dan kesehatan. di antaranya:

Meremajakan wajah
Yogurt yang kaya akan asam laktat, yang sangat baik untuk proses pergantian kulit. Adanya proses pergantian kulit dapat mengurangi noda dan kerutan-kerutan pada wajah sehingga wajah akan tetap terlihat awet muda dan lebih cerah.

Memperlancar pencernaan
Yougurt juga mengandung probiotik, yang berperan penting dalam proses pecernaan. Bakteri baik probiotik bekerja untuk membersihkan usus dan melancarkan percernaan. Selain itu, yogurt juga baik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Menjaga kesehatan jantung
Penyakit pembunuh nomor 1 di ini dunia ternyata bisa diringankan dengan yogurt. Yogurt adalah makanan yang rendah lemak dan kaya akan protein yang berfungsi menjaga stabilitas tekanan darah, sehingga anda akan terjaga dari resiko penyakit jantung dan stroke.

Manfaat yogurt lainnya adalah untuk menjaga kekebalan tubuh, mencegah penyakit vaginitis pada wanita, dan mencegah osteoporosis. Mengingat khasiatnya yang melimpah, makanan ini layak dipertimbangkan sebagai menu rutin di rumah anda, pengganti es krim yang kalorinya sangat tinggi.

About admin

One comment

  1. ADE PRIMA LATIFA

    enak nih. aku mau ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »