Sabtu , 23 September 2017
Penting
Konsumsi Makanan Ini untuk Menjaga Liver dan Hati

Konsumsi Makanan Ini untuk Menjaga Liver dan Hati

idKesehatan – Konsumsi Makanan Ini untuk Menjaga Liver dan Hati. Liver atau hati memiliki peran penting dalam tubuh, yaitu dapat membersihkan racun dari dalam tubuh. Untuk itu, kesehatan liver harus senantiasa dijaga. Menjaga kesehatan liver bisa dilakukan oleh banyak cara, salah satunya yaitu dengan pola makan yang teratur dan tidak sembarangan makan.

Bicara tentang makanan, ada beberapa makanan yang memang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan liver. Yang pastinya semua makanan itu alami langsung dari pohonnya. Dengan menggunakan bahan alami, kesehatan liver pun juga akan terjaga secara alami.

Tidak semua makanan bisa membantu menjaga kesehatan liver. Hanya ada beberapa makanan saja yang memang bisa digunakan untuk perawatan kesehatan liver. Berikut ini beberapa makanan untuk menjaga kesehatan liver:

  1. Alpukat
    Alpukat merupakan buah yang kaya akan manfaatnya. Buah ini dapat membantu memilih antara kolesterol baik dan kolesterol buruk pada tubuh. Kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah alpukat 1-2 buah setiap minggunya, kesehatan liver anda akan semakin terjaga.
  2. Bawang putih
    Bawang putih juga dapat anda gunakan untuk menjaga kesehatan liver anda. Bawang putih memiliki efek membersihkan. Dengan begitu, bawang putih bisa membantu membersihkan liver dengan baik. Konsumsilah bawang putih secara rutin untuk menjaga kesehatan liver.
  3. Lemon
    Lemon mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan liver. Konsumsilah lemon di pagi hari, karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lemon akan membantu menyerap mineral yang dibutuhkan tubuh pada liver.
  4. Anggur merah
    Anggur merah banyak mengandung vitamin C dan pektin yang dapat membantu membersihkan liver. Buah ini juga mengandung glukotin yang merupakan antioksidan alami yang dapat menjaga liver agar tetap sehat. Cara yang terbaik, konsumsilah anggur merah dipagi hari.
  5. Teh hijau
    Berdasarkan penelitian pada tahun 2012, menyebutkan bahwa teh hijau mampu membantu menyetimulan liver. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan membantu menjaga kesehatan liver anda. Racun dalam tubuh pun juga akan menghilang.

Demikianlah informasi Kesehatan 5 makanan untuk menjaga kesehatan liver. Konsumsilah kelima makanan tersebut secara teratur agar liver anda tetap sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »