Minggu , 24 September 2017
Penting
Manfaat Plank Untuk Meningkatkan Kekuatan dan Kemampuan Otot

Manfaat Plank Untuk Meningkatkan Kekuatan dan Kemampuan Otot

www.idkesehatan.com – Plank merupakan salah satu latihan yang memanfaatkan berat tubuh untuk berolahraga. Selain hemat tempat dan tidak perlu peralatan, plank tidak membuang-buang waktu Anda untuk pergi ke gym untuk latihan. Inilah perubahan pada tubuh bila melakukan plank tiap hari seperti dirilis dari Lifehack.org pada Rabu (26/10/2016).

Meningkatkan kekuatan dan kemampuan otot
Plank melatih otot yang ada di bagian depan tubuh seperti perut, paha dan lengan semakin kuat dan kencang. Bila otot tangan sudah kuat, Anda mampu mengangkat beban lebih dari pada biasanya. Otot perut yang kuat akan memberikan kekuatan saat melompat dan otot kaki yang kuat meningkatkan kemampuan Anda untuk berjalan lebih jauh.

Memperbaiki postur tubuh
Melakukan plank setiap hari akan membantu Anda menjaga postur yang baik. Selain itu akan mengurangi sakit pada tulang belakang dan pinggang karena otot-otot penunjangnya yang sudah kuat. Selain itu dengan plank tubuh menjadi lebih fleksibel daripada sebelumnya. Sebagai bonus, melakukan plank juga memberikan Anda keseimbangan tubuh yang lebih baik.

Meningkatkan metabolisme dan kebahagiaan
Metabolisme akan lebih cepat terjadi pada tubuh sehingga bisa membakar lemak lebih cepat. Plank juga memberikan manfaat memperbaiki perasaan yang jelek menjadi kebahagiaan dalam berolahraga. Hal ini disebabkan karena plank bisa meredam emosi dan mengobati depresi sehingga dianjurkan untuk melakukannya setiap hari.

About Lucia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »