Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
Memilih Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Memilih Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

idKesehatan – Ibu hamil sangat disarankan untuk memakan banyak buah. Hal tersebut dikarenakan buah mengandung banyak vitamin yang baik untuk ibu hamil dan janinnya. Buah yang bagus untuk ibu hamil ada banyak macamnya. Tentunya pemilihan buah yang cocok dan tidak cocok untuk ibu hamil tersebut didasarkan pada kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Buah-buahan untuk ibu hamil bagus juga dikonsumsi untuk yang tidak hamil, tetapi tidak semua buah yang bisa dikonsumsi oleh orang yang tidak hamil, bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sekali lagi, ibu hamil tidak bisa sembarangan dalam memilih makanan, termasuk juga buah-buahan. Pada artikel ini akan diulas apa saja buah yang bagus untuk ibu hamil tersebut. Setelah ibu hamil mengetahuinya, ibu hamil bisa langsung membeli dan mengkonsumsinya. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk kebaikan ibu hamil, terutama janin yang dikandungnya yang masih dalam keadaan rentan. Berikut merupakan beberapa buah yang baik untuk ibu hamil.

Apel

Buah apel sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kaya nutrisi. Banyak vitamin yang terkandung di dalam buah Apel. Buah apel itu sendiri dapat membantu ibu hamil dalam perkembangan janin. Selain itu, apel juga dapat membantu mengatasi sembelit dan diare.

Jambu Air

Jambu air sama halnya dengan apel mengandung banyak vitamin. Selain itu, jambu air juga mengandung kadar air yang banyak. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

Kurma

Buah-buahan untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah kurma. Kurma memiliki banyak sekali khasiat, termasuk berbagai khasiat untuk ibu hamil. Misalnya, memperkuat dinding rahim dan mengatasi kram yang biasa terjadi pada ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan kurma mengandung banyak gizi. Kurma mengandung zat besi, vitamin B komplek, kalium, dan kandungan gula hingga 60-70%.

Anggur

Buah Anggur merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Selain itu Anggur juga berfungsi sebagai sumber energi dan mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh dengan memberikan asupan zat besi.

Buah Naga

Buah Naga merupakan buah yang bagus untuk ibu hamil karena memiliki banyak sekali khasiat. Salah satu manfaat buah naga yang penting bagi ibu hamil adalah bisa mengeluarkan dahak yang biasa diderita oleh seorang ibu hamil. Baca juga: Kandungan Buah Naga Untuk Ibu Hamil.

Strawbery

Strawbery mengandung banyak vitamin, omega3, dan magnesium. Manfaat buah strawbery untuk ibu hamil adalah sebagai penambah naf-su makan.

Cheri

Buah cherry memang termasuk buah yang kurang familiar. Akan tetapi, buah satu ini juga bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat tersebut di antaranya mampu menenangkan syaraf karena kandungannya mampu memperlancar aliran darah ke otak, mencegah kanker, mencegah penuaan dini, anti peradangan.

Alpukat

Buah-buahan untuk ibu hamil yang terakhir adalah alpukat. Alpukat mengandung banyak asam folat, kalium, dan vitamin B komplek. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin. Baca juga: Kandungan Nutrisi Alpukat Buat Ibu Hamil.

Nah, itulah tadi macam-macam buah yang baik untuk ibu hamil. Ibu hamil bisa memilih dan bahkan mencoba mengkonsumsi satu per satu dari delapan buah tersebut. Mengkonsumsi delapan buah tersebut tidak akan membahayakan janin dan ibu hamil. Sebaliknya, hal tersebut akan memberikan manfaat.

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »