Selasa , 17 Oktober 2017
Penting
Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur

Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur

www.idkesehatan.com – Ahli Kesehatan Menyarankan Kita Untuk Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menjaga tidur yang berkualitas. Dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka kita bisa menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan kadar stress, dan membuang berbagai berbagai racun dari dalam tubuh. Sayangnya, berbagai kesibukan, tekanan, dan juga stress bisa membuat kita sulit untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Lantas, apakah ada cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa tidur dengan nyenyak?


National Sleep Foundation menyebutkan jika ada baiknya kita tidur dalam ruangan yang gelap dan memiliki suhu cenderung rendah agar bisa nyaman dan segera tertidur dengan lelap. Namun, beberapa orang cenderung tidak bisa tidur dengan kondisi ruangan yang gelap. Untungnya, mereka tetap bisa tidur dengan lampu yang menyala asalkan mereka mau memakai penutup mata saat tidur. Pakar kesehatan menyebutkan jika dengan memakai penutup mata atau yang kerap disebut sebagai sleeping mask ini, maka kita bisa lebih cepat untuk tertidur dan menambah fase REM dalam tidur, fase dimana kita tidur sangat dalam dan nyenyak.

Pakar kesehatan dari Schiffert Health Center of Virginia Tech sangatlah menyarankan kita untuk menghindari cahaya yang terlalu terang. Jika hal ini terjadi, meskipun mata kita sudah menutup, mata tidak benar-benar bisa beristirahat dengan nyaman. Dengan menggunakan penutup mata ini, maka tubuh akan menjadi lebih rileks dan level stress dalam tubuh pun semakin menurun.

Dengan mata yang tertutup saat tidur, maka produksi hormon melatonin akan meningkat sehingga tubuh pun bisa lebih lelap saat tertidur. Dengan adanya fakta ini, ada baiknya anda yang tidak suka dengan ruangan yang gelap sebaiknya segera membeli penutup mata agar bisa mendapatkan tidur yang jauh lebih berkualitas.

About Lucia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »