Senin , 11 Desember 2017
Penting
Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

idkesehatan.com-Sakit gigi merupakan penyakit yang hampir dialami oleh setiap orang. Sakit gigi membuat seseorang merasakan sakit yang begitu menyiksa. Banyak orang menyepelekan orang yang sakit gigi, padahal memang benar-benar sangat menyiksa. Orang yang mengalami sakit gigi biasanya akan cenderung cepat emosi misalkan mendengar suara yang keras dan berisik.

Akan tetapi tergantung dengan individu masing-masing. Sakit gigi dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain gigi berlubag, terdapat retakan pada gigi, gigi yang sudah tua dan akan lepas, abses yang terjadi pada gigi, sisa makanan yang menyelip pada gigi yang berlubang,terjadinya pembusukan lanjut sehingga mempengaruhi saraf gigi. Setelah anda mengetahui penyebab sakit gigi, anda juga perlu tahu obat sakit gigi berlubang. Obat sakit gigi selain dari bahan-bahan kimia ada juga dengan menggunakan bahan-bahan herbal. Obat sakit gigi paling ampuh dengan menggunakan bahan-bahan herbal pasti lebih aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping pada tubuh.

Berikut bahan-bahannya :

  1. Bawang putih
    Bawang putih memiliki kandungan sebagai antiseptik yang mampu untuk membunuh kuman. Untuk mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih anda harus menyiapkan 1 siung bawang putih, kemudian kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus. Campurkan dengan sedikit garam setelah itu masukkan bawang putih yang sudah halus ke dalam gigi yang berlubang.
  2. Sereh
    Selain untuk bumbu dapur, sereh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya ambil sereh secukupnya kemudian rebus, setelah itu tunggu hingga dingin dan pakai air rebusan sereh untuk berkumur.
  3. Minyak Cengkeh
    Minyak cengkeh juga dapat untuk mnegurangi sakit gigi. Caranya sediakan kapas dan berikan 2-3 tetes minyak cengkeh kemudian gosokkan pada gigi yang berlubang.
  4. Air garam
    Gunakan air garam untuk berkumur.

Sakit gigi berlubang sangat sering dialami oleh orang, karena bakteri yang ada pada gigi yang berlubang yang membuat rasa sakit. Cara mengobati sakit gigi berlubang yaitu dapat menggunakan bahan herbal yaitu bawang putih. Caranya seperti diatas.
Selain itu resep obat sakit gigi bisa didapatkan jika anda periksa ke dokter. Obat sakit gigi di apotik tersedia obat analgetik atau pengurang rasa nyeri seperti ibuprofen, asam mefenamat. Sebaiknya untuk menghilangkan rasa sakit gigi anda dapat menggunakan bahan-bahan herbal saja. Sedangkan untuk nama obat sakit gigi saat ini sangatlah banyak.

Jika anda ingin obat sakit gigi darurat dan bisa didapatkan dirumah maka anda dapat menggunakan seperti cengkeh, garam, bawang putih, sereh dll. Untuk membeli obat sakit gigi berlubang di apotik jika anda belum mengetahui merk nya dapat anda tanyakan kepada apoteker yang jaga. Selain itu penting bagi anda untuk pencegahan sakit gigi berlubang dengan cara rajin menggosok gigi, menjaga kebersihan mulut anda dan pola gaya hidup sehat.

Salam Sehat idkesehatan.com

About Bayu Kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »