Sabtu , 25 November 2017
Penting
Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Mengkonsumsi Wedang Jahe

Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Mengkonsumsi Wedang Jahe

Informasi Kesehatan – idkesehatan.com – Wedang Jahe merupakan minuman yang dibuat dari jahe dan disajikan dalam keadaan hangat dengan aroma jahenya yang khas. Minuman jahe yang beraroma rempah ini sangat cocok bila dihidangkan saat cuaca dingin, berkat  senyawa keton bernama zingeron yang dikandungnya membuat tubuh kita akan terasa lebih hangat ketika meminumnya. Dikarenakan senyawa inilah yang menimbulkan rasa pedas pada jahe tersebut.

Bagi ibu rumah tangga khususnya yang suka memasak tidak asing lagi dengan jahe karena jahe berperan sebagai campuran beberapa masakan Indonesia khususnya. Selain digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, jahe juga digunakan sebagai minuman penghangat seperti wedang ronde atau juga jika anda sering pergi ke angkringan, wedang jahe pasti tersedia selalu disana.

Jahe, menjadi salah satu tanaman obat yang memiliki banyak manfaat dan bukan hanya sekedar enak untuk menghangatkan tubuh. Jahe yang memiliki rasa kuat dan hangat di tubuh ini memang dikenal bisa menyembuhkan batuk dan pilek serta mual dan muntah.

Tapi bukan hanya itu saja, dikutip dari boldsky.com, minum wedang jahe ternyata juga sangat baik untuk kesehatan pria lho, terutama untuk meningkatkan kesuburan pria. Telah diakui bahwa kandungan di dalam jahe ternyata dapat membantu meningkatkan produksi sperma dan memperbaiki kualitas sperma.

Jahe yang kaya antioksidan akan meningkatkan sistem imun tubuh dari penyakit terlebih dahulu. Setelah kekebalan tubuh menguat, jahe dengan kandungan sehatnya akan mulai memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh dan membuang racun di dalam tubuh, termasuk juga memperbaiki produksi dan kualitas sperma.

Bahkan minum wedang jahe yang dicampur dengan madu dan lemon juga bisa membantu menyembuhkan masalah ereksi para pria. Jahe juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan wanita, yaitu sangat ampuh meredakan nyeri karena menstruasi.

Jadi, jika ingin tetap sehat dan subur, Anda bisa tetap menyediakan jahe selalu di rumah ya. Minum sehari sekali untuk mendapat manfaatnya yang menakjubkan ini.

Cara membuat wedang jahe :

Bahan Wedang Jahe
1 cup / 200 gr gula merah, sisir
2000 ml air bersih
500 gr jahe, bakar sampai layu dan memarkan
2 lbr daun pandan, simpulkan
1/4 sdt garam
2 btg serai, digeprek

Rebus air sampai mendidih, kecilkan api kemudian masukkan jahe, serai, daun pandan, dan garam. diamkan beberapa saat.
Setelah itu tambahkan gula merah. Aduk hingga rata.
Didihkan terus hingga semua bahan larut dan warna airnya berubah kekuning- kuningan.
Jika sudah mengeluarkan bau khasnya, angkat dan saring ampasnya.
Tuang dalam gelas cantik, sajikan wadang jahe selagi hangat.

sumber: kesehatan indonesia

About Lucia

Translate »