Selasa , 21 November 2017
Penting
Menyembuhkan Ginjal Bocor Secara Alami

Menyembuhkan Ginjal Bocor Secara Alami

idkesehatan.com-Ginjal Bocor dan Penyembuhannya – Masyarakat awam masih asing dengan istilah ginjal bocor. Penyakit ginjal bocor di kedokteran juga tidak jelas, sebenarnya tidak ada penyakit ginjal bocor yang ada adalah Sindrom Nefrotik. Kondisi ini harus diwaspadai, karena masalah ginjal bocor dalam dunia kedokteran diartikan sebagai suatu kondisi yang ditandai dengan kumpulan gejala yang menyangkut mengenai kerja dari organ ginjal.

Penggunaan dari istilah ginjal bocor biasanya lebih mengacu pada protein yang ditemukan disaat sedang melakukan pemeriksaan urin, dan untuk kondisi normal maka baisanya tidak ditemukan kandungan protein didalamnya. Dan untuk kondisi demam, setelah melakukan olahraga, atau juga mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu, biasanya protein yang terkandung didalam urin juga hanya sedikit dimana ditujukan dalam suatu pemeriksaan urin dengan nilai positifnya adalah 1 dan hal ini adalah suatu sifat yang sementara saja.

Ginjal Bocor dan Penyembuhannya

Untuk keadaan normal fungsi ginjal adalah untuk menyaring, sehingga protein tersebut tidak bisa keluar dari dalam tubuh, dan jika tubuh mengeluarkan protein dengan jumlah berlebih, maka secara otomatis kadar protein yang ada didalam tubuh juga akan ikut menurun.

Dan sifat albumin tadi adalah supaya bisa menahan cairan agar tidak keluar dari dalam pembuluh darah. disaat tubuh mengalami kekurangan albumin, maka cairan tadi akan dengan mudah merembes keluar dari dalam pembuluh darah dan pada akhirnya akan menyebabkan tubuh menjadi bengkak. Dan jika sudah begitu, maka tubuh kita akan mengalami penyesuaian akibat kekurangan asupan albumin. Dan salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memecah lemak dari semua tubuh, sehingga menyebabkan kolesterol tinggi. Jadi, gejala yang paling utama dari ginjal bocor adalah :
1.Protein yang keluar dari dalam urine
2.Kurangnya kadar albumin
3.Tubuh membengkak
4.Peningkatan kolesterol
– Ginjal Bocor dan Penyembuhannya

Protein yang keluar lewat urin ini disebabkan karena sifat membran atau lapisan yang berfungsi untuk menyaring sudah berubah. Dan yang harus diingat adalah bahwa sifatnya tidak melemah, hanya menjadi berubah karena ada suatu hal. Penyebab dari sifat lapisan penyaring menjadi berubah disebabkan karena dua golongan hal yakni adalah :
1.Akibat adanya sesuatu didalam organ ginjal, kondisi seperti ini biasanya lebih dikenal dengan istilah ginjal primer, dan biasanya penyebabnya adalah akibat infeksi.

2.Akibat penyakit non ginjal, namun melibatkan organ ginjal. Misalnya adalah akibat pennyakit yang berhubungan dengan sistem daya tahan tubuh seperti penyakit lupus, penyakit diabetes, dan juga penyakit malaria.

Penyakit ginjal bocor tidak sama dengan gagal ginjal. Jika pada gagal injal berhubungan dengan fungsi ginjal, sedangkan untuk penyuakit ginjal bocor biasanya lebih berhubungan dengan sariingan ginjal. Dan biasa saja seseorang mengalami ginjal bocor, namun fungsi dari ginjal masih dalam keadaan normal. walaupun begitu, gagal ginjal bisa beresiko dengan penanganan pada penyakit ginjal bocor.

Untuk bisa menegakkan diagnosis apakah seseorang mengalami penyakit ginjal bocor atau tidak, maka Anda dapat mengetahuinya lewat tes laboratorium. Dan hal ini sangat perlu dilakukan supaya bisa menegakkan diagnosis penyakit ginjal bocor. Selain itu, salah satu gejala dari ginjal bocor adalah ditandai dengan pembengkakan pada tubuh. walaupun begitu, tidak semua penyebab tubuh membengkak adalah karena ginjal bocor. Dan diagnosis yang paling awal dilakukan adalah dengan lewat tes urin. Jika ada kadar protein yang tinggi didalamnya, maka harus mendapatkan penanganan untuk mengatasi ginjal bocor dan penyembuhannya.

– Ginjal bocor dan penyembuhannya secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan ramuan alami dibawah ini :

1.Ramuan 1
ginjal bocor dan penyembuhannya yang pertama dalah memanfaatkan 15 gr daun sukung kering dan 1 gelas air mendidih, serta madu murni dan gula batu secukupnya saja. Cara membuat ramuan untuk ginjal bocor dan penyembuhannya adalah rebuslah semua bahan tadi menggunakan panci periuk tanah dan juga panci kaca. Kemudian disaring, dan jikasudah dingin Anda bisa mencampurkannya dengan madu murni dan gula batu. Ramuan ini diminum 2 kali sehari, lakukan selama 10 hari. Dan selama Anda mengonsumsinya, sebaiknya jangan makan sayur bayam, daun singkong, dan juga daging merah, jeroan serta kangkung.
2.Ramuan 2
Ginjal bocor dan penyembuhannya yang kedua adalah ambil 1 rimpang temulawak, 1 genggam daun kumis kucing yang masih segar, dan daun meniran segar 1 genggam, serta 4 gelas air dan gula aren. Cara mmebuat ramuan ginjal bocor dan penyembuhannya adalah cucilah semua bahan hingga bersih, kemudian direbus dengan periuk tanah atau panci kaca dan sisakan airnya hingga setengahnya saja. Dan jika sudah dingin, maka saringlah dan minum 3 kali sehari. untuk bisa membantu menambahkan rasanya maka tambahkan gula aren atau juga madu murni sesuai dengan selera Anda.

3.Ramuan 3
Ambil 60 gr kumis kucing segar, 30 gr daun sendok segar, dan 40 gr rumput mutiara, serta 800 cc air. Kemudian cuci semua bahan hingga bersih, rebus dengan air dan sisakan hingga 450 cc saja, setelah itu saring dan minumlah ramuan ini 3 kali sehari, dengan dosis sekali minum adalah 150 cc.

Salam Sehat idkesehatan.com

About Bayu Kusuma

Translate »