Sabtu , 23 September 2017
Penting
Minuman Sehat Untuk Kecerdasan

Minuman Sehat Untuk Kecerdasan

idKesehatan – Minuman Sehat Untuk Kecerdasan. Minuman kesehatan mungkin sudah banyak. Tapi hanya sedikit minuman yang memiliki peran besar dalam kesehatan mental dan fisik. Seorang dokter keluarga di Clearwater, Florida, Dr. Deepa Verma memberikan rahasia hidup sehat pada pasiennya.

Menurutnya, sejumlah minuman bukan hanya dapat membuat tubuh lebih bugar. Tapi juga dapat meningkatkan IQ. Dan yang jelas, minuman tersebut didapat dari bahan alami sehingga Anda bisa membuatnya sendiri. Tapi ia mengingatkan, semua minuman harus moderat tanpa gula.

Minuman manis tidak hanya buruk bagi jantung Anda dan pinggang, tapi juga dapat menyebabkan masalah neurologis yang signifikan seperti mempengaruhi memori dan konsentrasi. Minuman dengan pemanis buatan dan pewarna, hanya akan meracuni otak, dan pada akhirnya memengaruhi kognisi normal

Jadi tunggu apalagi, sambil mengasah otak di beberapa permainan dalam ponsel Anda, siapkan juga minuman ini untuk meningkatkan kecerdasan Anda.

  1. Teh
    Mau teh hijau atau hitam, selama tidak menggunakan gula, kata Deepa, dapat meningkatkan aktivitas di otak. Ini karena EGCG, atau epigallocatechin-3-gallate yang ditemukan dalam teh hijau, telah terbukti meningkatkan produksi sel otak saat mengasah memori. Teh juga sarat dengan antioksidan. Minum satu cangkir teh hitam setiap hari juga telah terbukti meningkatkan kinerja otak.
  2. Jus delima
    Buah eksotis ini memiliki banyak antioksidan yang telah terbukti meningkatkan kognisi dan memori. Minum segelas sehari minuman ini akan membuat Anda lebih pintar.
  3. Cokelat hitam
    Sudah banyak penelitian tentang cokelat yang dapat menurunkan tekanan darah. Ini berarti, cokelat memiliki pengaruh ke otak untuk memberi sinyal pada darah. Minum secangkir cokelat panas juga dapat mengurangi risiko stroke dan defisit kognitif.
  4. Smoothies berry
    Blackberry dan blueberry, dipercaya dapat meningkatkan aktivitas neuronal dan koneksi di otak, serta mencegah penurunan mental.
  5. Kayu manis dan kunyit
    Kayu manis mengandung dua senyawa, proantosianidin dan cinnamaldehyde yang dapat mengurangi protein dalam otak sehingga bermanfaat dalam penurunan risiko demensia. Sedangkan kunyit, telah terbukti dapat menghambat perkembangan demensia karena komponen aktifnya, curcumin. Agar lebih optimal, tambahkan sesendok minyak zaitun pada minuman kayu manis dan kunyit Anda. Minyak zaitun banyak mengandung oleocanthal, suatu senyawa yang pernah diteliti dapat menghambat Alzheimer.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »