Sabtu , 25 November 2017
Penting
Olah Raga Untuk Menurunkan Berat Badan

Olah Raga Untuk Menurunkan Berat Badan

idkesehatan.com-Ada berbagai macam olah raga yang memiliki efek untuk membakar kalori. dan berbagai jenis olah raga ini memiliki efek untuk menurunkan berat badan yang berlebih, pentingnya melakukan olah raga adalah untuk membantu tubuh menggunakan kelebihan energi yang jika tidak digunakan akan dibentuk menjadi lemak.

jenis olah raga

Jenis olah raga adalah hal yang penting diperhatikan untuk mencapai manfaat maksimal dari olahraga yang kita lakukan. jenis olah raga yang baik untuk membakar kalori seperti :

Aerobik : bertujuan untuk membakar lemak dan dan menguatkan jantung contohnya Renang, Basket, Jogging, Jalan cepat, Badminton, Tenis, dan bersepeda

Stretching : bertujuan untukmelemturkan tubuh, contoh Yoga, Pencak silat, tari balet, dan taichi.

Resistance : bertujuan untuk menguatkan otot dan memperkuat sistem imum tubuh kita seperti push-up, Senam, Ankat beban, dan Sit-up

intensitas

Intensitas olah raga menentukan berapa banyak kalori yang dibakar, cara mengukurnya dapat dilakukan dengan talk test . Talk test dilakukan dengan berbicara satu kalimat penuh tanpa kehabisan nafas, hal ini menunjukkan intensitas anda sudah maksimum.

durasi

Durasi yang rekomendasikan untuk dilakukan juga disesuaikan dengan tujuan olahraga tersebut. Olah raga yang bertujuan mempertahankan berat badan dapat dilakukan dengan intensitas yang sedang dan durasi yang dianjurkan 30 menit setiap hari, untuk mencegah penambahan berat badan dilakukan dengan intensitas sedang-tinggi dan durasi 60 menit perharinya, dan untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan intensitas sedang dan durasi 90 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Istirahat Cukup dan Menjaga Pola makan jg sangat perlu untuk kesehatan ..

Porsi yg cukup Untuk olahraga akan lebih baik, dan jangan terlalu Extrim..

Salam Sehat idkesehatan.com

About Bayu Kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »