Selasa , 21 November 2017
Penting
Sembuhkan Asam Urat dengan Minum Jus

Sembuhkan Asam Urat dengan Minum Jus

idkesehatan.com – Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.

Jika Anda menderita penyakit asam urat pada sendi, Anda bisa mendapat banyak keuntungan jika mengonsumsi jus yang satu ini. Minuman luar biasa ini dapat mengurangi suhu tubuh dan memberikan efek kuat dalam menghilangkan kristalisasi asam urat pada sendi.

Setelah mengonsumsi jus ini, memang akan menimbulkan sedikit rasa sakit. Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena ini merupakan tanda bahwa jus ini sedang bekerja untuk menyembuhkan sendi Anda.
Jus berbahan dasar mentimun ini akan meringankan peradangan selama proses pembersihan. Untuk itu, mari kita lihat bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat jus ajaib ini.

Bahan:

  • 1 buah mentimun ukuran sedang
  • 2 batang seledri
  • 2,5 cm jahe muda
  • Sepotong lemon

Cara membuat:
Cuci semua bahan sampai bersih. Kemudian, Potong mentimun dan seledri menjadi lebih kecil. Potong satu buah lemon menjadi 2 bagian, lalu simpan setengah bagian di dalam kulkas untuk digunakan pada lain kesempatan. Kupas jahe, lalu masukkan semua bahan dalam food processor.

Aturan pakai:
Konsumsilah sampai Anda merasakan hasilnya. Hasil terbaik akan diperoleh jika Anda mengonsumsinya 1-2 kali sehari, dosis ini akan mempercepat proses penyembuhan asam urat Anda.
Jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menerapkan cara ini.

by: Lucia

About Lucia

Translate »