Sabtu , 23 September 2017
Penting
Tanda Mengandung Anak Laki-laki

Tanda Mengandung Anak Laki-laki

idKesehatan – Tak sedikit orang yang hamil menginginkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Sebenarnya, selain diketahui melalui hasil USG, ibu juga bisa mengetahui bayi yang dikandung dengan melihat ciri-ciri hamil anak laki-laki seperti di bawah ini. Ada beberapa tanda yang bisa dijadikan petunjuk bahwa anak yang dikandung ibu adalah anak laki-laki. Penasaran, apa saja ciri-cirinya? Berikut ini ulasannya untuk para bunda.

  1. Posisi dan Bentuk Perut
    Bunda bisa mengetahui gender bayi laki-laki yang dikandung dengan cara melihat posisi perut saat hamil. Biasanya, jika bunda mengandung bayi laki-laki maka posisi perut berada di bawah atau dengan posisi kandungan yang lebih rendah. Selain itu, bentuk perut yang mengandung anak laki-laki umumnya berbentuk bundar atau buncit. Biasanya juga sang ibu mengalami peningkatan berat badan yang cukup drastis ketika mengandung bayi laki-laki.
  2. Jerawat Saat Hamil
    Pertanda bunda mengandung anak laki-laki lainnya adalah munculnya jerawat di wajah dengan teratur. Jerawat saat hamil ini juga biasanya dipengaruhi oleh faktor hormonal saat kehamilan.
  3. Tes Cincin
    Tes cincin ini merupakan salah satu mitos yang masih dipercaya ibu-ibu di zaman sekarang. Nah, dengan tes cincin ini bunda harus mengaitkan cincin kawin dengan benang lalu taruh di atas perut buncit bunda sembari berbaring. Pasalnya, jika cincin bergerak maju mundur ataupun bergerak dari kiri ke kanan atau sebaliknya maka bunda mengandung anak laki-laki. Sedangkan jika pergerakan cincin tersebut memutar, maka bunda sedang mengandung anak perempuan. Tak sedikit, ibu-ibu yang sudah mencoba dan membuktikannya dengan baik.
  4. Warna Urine
    Ciri-ciri hamil anak laki-laki berikutnya adalah dengan perubahan warna urine saat hamil. Anda bisa memeriksa warna urine Anda ketika buang air kecil. Biasanya, jika bunda mengandung anak laki-laki maka urine akan berwarna lebih gelap. Sebaliknya, jika bunda mengandung bayi perempuan urine akan berwarna bening.
  5. Ukuran Payudara
    Bunda juga bisa melihat tanda-tanda bahwa bunda sedang mengandung bayi laki-laki dengan cara melihat ukuran pay-udara saat hamil. Biasanya semakin bertambah usia kehamilan, maka pay-udara ibu hamil akan semakin membesar. Sementara itu, untuk bunda yang mengandung bayi laki-laki, umumnya pay-udara yang sebelah kanan berukuran lebih besar dibandingkan dengan pay-udara sebelah kiri.
  6. Denyut Jantung
    Bunda juga bisa mengetahui jenis kelamin bayi laki-laki dengan mengukur denyut jantung saat hamil. Dimana, jika bayi yang bunda kandung adalah laki-laki biasanya detak jantungnya berada di bawah 140 per menit.
  7. Tidak Suka Dandan
    Ini juga masih berkaitan dengan mitos, biasanya jika bunda mengandung anak laki-laki maka sang ibu lebih malas untuk berdandan saat keluar rumah.
  8. Posisi Tidur
    Bunda juga bisa melihat tanda bahwa bunda sedang mengandung anak laki-laki dengan posisi tidur ibu hamil yang seringkali lebih condong ke sebelah kiri dibanding ke sebelah kanan.

Demikianlah ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa Anda jadikan petunjuk. Semoga bermanfaat!

About Zan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »